Search This Blog

Sunday, June 16, 2013

Bantuan Allah..

Alias r.a.meriwayatkan, "Aku menemukan tiga perkara keajaiban yang dimiliki umat Islam. Seandainya Bani Isra'il memiliki keajaiban itu, niscaya orang-laint lain tidak akan mengadakan perjanjian dengan mereka.

" Salah satu keajaiban yang diceritakan oleh Anas r.a : 'Umar bin Khattab mempersiapkan pasukan perang termasuk Anas dan mengangkat `Ala' bin Hadhrami sebagai pemimpinnya.

Selanjutnya mereka pergi ke medan peperangan, dan melihat musuh telah menutup saluran-saluran air. Hari teramat panas, mereka dan binatang-binatang mereka merasa dahaga. Menjelang matahari terbenam, mereka sholat dua rakaat. Kemudian 'Ala' bin Hadhrami mengangkat tangannya(berdoa), padahal di langit tidak ada apa-apa(tnda nak tturun hujan). Sebelum dia menurunkan tangannya,setelah itu Allah mengirimkan angin dan memunculkan Awan hujan. Lalu turunlah hujan, sehingga tempat berbatu yang sulit dilewati juga celah di antara dua bukit penuh dengan air. Mereka minum dan membawa bekal minuman dari air tadi.

Kemudian mereka pergi pada musuh, tetapi musuh telah melintasi laut menuju daratan di seberang laut(bahrain). 'Ala' berhenti di tepi laut lalu
berkata

"Y 'Ali (Wahai Zat Yang Maha Tinggi), Ya Azim (Maha Agung), dan Ya Aziz (Maha Mulia)."

Lalu berkata, "Seberangilah dengan menyebut anama Allah." Mereka menyeberangi laut itu, airnya hanya setinggi kuku kaki binatang.

Ala' kemudian meninggal dunia, dan dikebumikan. Selesai dikebumikan, ada seorang laki-laki datang dan bertanya, "Siapa dia?" Mereka menjawab, "Manusia yang paling baik anatra kami , putra Hadhrami." Laki-laki itu berkata, "tempat ini tidak baik untuk digunakan untuk tanam jenazah, karena sering ada binatang buas yang menggali tanah untuk mencari makan. Sebaiknya kalian memindahkan jenazahnya ke daerah yang aman, satu atau dua batu dari sini.

" Mereka khawatir ada binatang buas yang memakan jenazah Ala al hadrami, maka mereka sepakat untuk menggali makamnya, tetapi jenazahnya dah hilang dan bila tngaok liang lahatnya maka kuburnya itu jadi luas dan mengeluarkan cahaya yg berberkilauan. Mereka menutub kembai kuburnye itui, lalu melanjutkan perjalanan." (Riwayat Al-Baihaqi)

No comments:

Post a Comment